Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU NIAS LAKSANAKAN TES ONLINE BERBASIS SOCRATIVE BAGI CALON PANWAS KECAMATAN

NIAS, BAWASLUNIAS - Bawaslu Kabupaten Nias hari ini melaksanakan Ujian Seleksi Perekrutan Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nias pada Tahun 2020, Ujian tes tertulis berbasis online ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gido Jl. Karya No. 3 Hiliweto Gido, dimulai sejak pukul 08.00 Wib s.d 19.15 Wib. (Jumat, 13/12/19).

Foto Bapak Suhadi Sukendar Situmorang, S.H., M.H. (Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara) bersama dengan Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias.

Pelaksanaan ujian dibuka dan dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Maskurnia Hura, S.H., Warling Telaumbanua, S.E., dan Nurjaya Harefa, S.Th., Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias, Yasokhi Laoli, S.E., beserta staf. Dalam pelaksanaan seleksi Panwas ini turut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai Koordinator Wilayah Bapak Suhadi Sukendar Situmorang, S.H.,M.H. beserta rombongan untuk melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 168 orang, namun peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 166 orang, dimana terdapat 2 orang pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gugur pada tahapan seleksi berkas administrasi. Dalam pelaksanaan ujian tertulis secara online dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dibagi menjadi 5 sesi hari pertama dan 4 sesi hari kedua sebagaimana jadwal masing-masing peserta yang telah ditentukan oleh pokja.

Foto Ketua Bawaslu Kabupaten Nias (Novan Maskurnia Hura, S.H) Monitoring Proses Ujian Panwas Kecamatan Tahun 2019

Usai ujian Tes Online, dilanjutkan dengan Tes Wawancara sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Pokja yang bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias tanggal 13-17 Desember 2019.

Foto Tes Wawancara Peserta Calon Anggota Panwas Kecamatan Tahun 2019

Bawaslu Nias tetap akan membuka ruang bagi masyarakat Nias untuk dapat memberi masukan/tanggapan terkait dengan Perekrutan Calon Panwascam se-Kabupaten Nias dengan tujuan sebagai pertimbangan bagi Bawaslu Kabupaten Nias untuk proses dan tahapan seleksi selanjutnya. Semua rangkaian proses perekrutan ini bertujuan untuk memberikan transparansi maupun keterbukaan informasi publik terhadap rekrutmen panwascam yang harapannya memiliki integritas.

Tag
Berita