Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Nias Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

NIAS, BAWASLUNIAS – Pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Tahun 2019 dengan Tema “ SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”, di lingkungan Bawaslu Kabupaten Nias. Di hadiri tiga komisioner Bawaslu Nias. “Ketua Bawaslu Kabupaten Nias (Novan Maskurnia Hura, S.H.), Anggota (Warling Telaumbanua, S.E.) Anggota (Nurjaya Harefa, S.Th.), Koordinator Sekretariat (Yasokhi Laoli, S.E.) dan seluruh jajaran Staf Bawaslu Kabupaten Nias” melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias Sabtu, 17 Agustus 2019. Sebagai bangsa yang terbebas dari belenggu penjajahan oleh bangsa lain, kita sebagai anak Bangsa harus mengenang jasa-jasa para Pahlawan kita yang telah gugur di Medan Perang melalui upacara setiap tanggal 17 Agustus hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Nias “Novan Maskunia Hura selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, membacakan Pidato Ketua Bawaslu RI Abhan”  antara lain, disampaikan;

  1. Organisasi pengawas pemilihan umum membutuhkan sumber daya manusia yang unggul, berintegritas dan profesional selanjutnya dapat dikutip lagi pesan dari Proklamator Republik Indonesia, Muhammad Hatta “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki’’.
  2. Masa depan demokrasi Indonesia sangat tergantung oleh sumber daya manusia bawaslu yang cerdas, cakap dan berintegritas. Dengan integritas, kecerdasan dan kecakapan sumber daya manusia jajaran pengawas pemilu, maka demokrasi Indonesia akan maju.
  3. Karakter sumber daya manusia Bawaslu yang berintegritas sudah tidak bisa ditawar lagi, kita perlu mengupayakan peningkatan kapasitas dan kemampuan jajaran pengawas pemilu melalui serangkaian program pengembangan sumber daya manusia yang terencana, terarah dan terukur.

Sedangkan, Warling Telaumbanua yang membacakan Teks Proklamasi  pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. Dalam kesempatan ini, sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah syukur Waruwu, Ofrel Gulo dan Junita Laoli.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Selesai Upacara, tiga komisioner bawaslu nias, korsek beserta seluruh jajaran staf bawaslu nias melaksanakan foto bersama di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Nias.

Foto bersama di depan kantor bawaslu kabupaten nias

Selanjutnya, setelah selesai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias, tiga komisioner bawaslu nias, korsek beserta seluruh jajaran staf bawaslu nias langsung menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Kabupaten Nias yang dilaksanakan di lapangan beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido.

Foto bersama pimpinan bawaslu kabupaten nias pada saat menghadiri upacara HUT ke-74 di lapangan beringin hiliweto gido

Dalam peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, marilah kita berupaya mengisi kemerdekaan dengan kerja dan prestasi demi kemajuan demokrasi Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke-74….!!!

Merdeka…….!!!

Tag
Berita