Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU NIAS PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

NIAS, BAWASLUNIAS – Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dengan Tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Di hadiri oleh “Ketua Bawaslu Kabupaten Nias (Novan Maskurnia Hura, S.H.), Anggota (Nurjaya Harefa, S.Th.) dan seluruh jajaran Staf Bawaslu Kabupaten Nias” melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di halaman kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias Selasa, 01 Oktober 2019.

Sementara itu, “Novan Maskurnia Hura, S.H. selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Menyampaikan bahwa Pancasila merupakan Dasar Negara, Pandangan Hidup Bangsa, Ideologi Nasional maupun sebagai Kompas kebangsaan kita. Didalam Pancasila adanya pengesahan karakter yang kuat setiap warga Negara dalam mewujudkan Indonesia Maju dan Bahagia. Dengan Pancasila, arah dan haluan kita dalam berbangsa dan bernegara terus terbimbing. Tanpa Kompas Pancasila, bangsa ini akan mengalami disorientasi. Pancasila adalah panduan kita bersama. Nilai-nilai yang terkandung dalam sila-silanya merupakan dasar bagi penguatan karakter Bangsa. Melalui karakter dan jati diri Bangsa itulah kita mampu menegakkan keadilan pemilu”. Ujarnya Selasa, 01/10/2019.

Selanjutnya, beliau menegaskan “Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita semua, bahwa sebagai ideologi bangsa, Pancasila telah dan akan tetap tegak dan tak tergoyahkan kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah membimbing para pendiri bangsa menemukan dan menetapkan pancasila sebagai dasar negara yang bersumber dari nilai-nilai luhur yang digali dari kearifan bangsa sendiri. Dengan itu, pancasila juga telah membingkai persatuan bangsa yang berdemokrasi, serta mengedepankan etika, saling menghargai perbedaan, menjujung tinggi solidaritas, memperkuat jiwa kebangsaan dan semangat gotong-royong. Pancasila akan tetap terus abadi dan sakti sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta Bawaslu mengedepankan nilai kejujuran dan interaksi dalam mengawasi pemilu”. Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Nias.

Dari pantauan di lapangan seluruh peserta upacara sangat inisiatif dalam mengikuti jalannya upacara walaupun gerimis mengiringi.

Tag
Berita