Lompat ke isi utama

Berita

BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Panwas Pilkada Se-Sumatera Utara Tahun 2020

Medan, BawasluNias – Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Umardin Lubis akan memberikan perlindungan kepada seluruh panitia pengawas pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara.

Program jaminan perlindungan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi & Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum Se-Sumatera  Utara yang diadakan di Gaharu Room Lt.2, Grand Aston Hotel, Medan (27-28/12/2019).

Perlindungan jaminan sosial ini berdasarkan evaluasi Pemilu Pilpres dan Pileg awal tahun 2019 yang mengakibatkan banyaknya staf Bawaslu, petugas KPPS maupun penyelenggara pemilu yang jatuh sakit.

Sehingga, Bawaslu Provinsi Sumatera Utara mendorong kiranya sosialisasi Program BPJS yang diadakan dapat direalisasikan secara konkrit mengingat perlindungan kepada pengawas pemilu merupakan pertimbangan kemanusiaan, terang Pimpinan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Suhadi Situmorang.

Rapat koordinasi ini selain dihadiri jajaran Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, juga turut dihadiri oleh Koordinator Sekretariat 23 Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang akan menggelar Pilkada Serentak Tahun 2020, ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Novan Maskurnia Hura, SH.

Tag
Berita