Lompat ke isi utama

Berita

KPU NIAS Launching Pilkada 2020

NIAS, BAWASLUNIAS - KPU Kabupaten Nias melaksanakan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido Kabupaten Nias, dihadiri oleh dari berbagai elemen: Bawaslu Kab. Nias, KPU Kabupaten Nias, KPU Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Bupati Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Lapas Gunungsitoli, Ketua RRI Gunungsitoli, Media Online dan Media Cetak.

Acara Launching Pilkada Kabupaten Nias Tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara (Herdensi Adnin). Pada sambutannya menyampaikan bahwa “agar ada peningkatan kapasitas partisipasi masyarakat pada Pilkada Tahun 2020,” ujarnya. Senada dengan itu disampaikan mengingat sekilas tentang angka partisipasi masyarakat pada pemilihan Pileg dan Pilpres sangat minim berjumlah 73% dan harapan untuk Pilkada 2020 agar partisipasi masyarakat mencapai 80% dan itu merupakan Apresiasi yang sangat besar kepada Penyelenggara maupun terhadap independen dan dilanjutkan dengan pemukulan Gong,” tambahnya.

Foto Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias (Warling Telaumbanua, S.E) menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Launching Pilkada 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Beringin Hiliweto Gido. Sabtu (21/12/2019).

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias, (Warling Telaumbanua) dalam sambutannya menyampaikan tentang  “pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam menyampaikan laporan dugaan pelanggaran kepada Bawaslu Kabupaten Nias. Maka Bawaslu Kabupaten Nias menghimbau kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kapasitas partisipasinya untuk Pilkada Tahun 2020 kedepan.

Bupati Nias, (Sokhiatulo Laoli) dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Pilkada 2020 nantinya agar dapat adanya peningkatan kapasitas  partisipasi Masyarakat dan juga bagi penyelenggara tetap menjaga Netralitas”, jelasnya.

Demikian juga dalam Sambutan Kapolres Nias, (AKBP Deni Kurniawan) menyampaikan tentang  “peningkatan kapasitas kerjasama yang baik bagi pemangku kepentingan terhadap penyelenggara dan turut serta dalam melaksanakan pengamanan yang maksimal pada Pilkada Tahun 2020 kedepan,” ungkapnya. Pelaksanaan Launching Pilkada Tahun 2020 ini dari elemen masyarakat sangat antusias ikut serta dalam acara tersebut.

Tag
Berita