Lompat ke isi utama

Berita

Rakor dengan Panwascam se-Kabupaten Nias tentang Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa

Nias, Bawaslu Nias – Dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias pada Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Nias menyelenggarakan” Rapat Koordinasi Pembentukan Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa” bersama dengan Panwas Kecamatan se-Kabupaten Nias, Nias Palace Hotel (12 s.d 13 Februari 2020).

Foto Ketua dan Anggota Panwascam se-Kabupaten Nias serta Kepala Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Nias yang mengikuti Rakor Pembentukan Perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa.

Rakor ini di hadiri oleh Pimpinan Bawaslu Nias Novan Maskurnia Hura, S.H. (Ketua Bawaslu Kabupaten Nias) Warling Telambanua, S.E. dan Nurjaya Harefa, S.Th (Anggota), Yasokhi Laoli (Korsek Bawaslu Kabupaten Nias), Ketua dan Anggota Panwascam se-Kabupaten Nias, Kepala Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Nias serta seluruh jajaran Staf Bawaslu Kabupaten Nias.

Dalam Arahan Pimpinan Bawaslu Nias (Novan Maskurnia Hura) sekaligus membuka secara resmi Rakor dimaksud dengan menyampaikan bahwa pada tahapan Pilkada ini di harapkan bukan hanya Bawaslu Kabupaten Nias dan Panwascam yang dapat melakukan Pengawasan, tetapi juga termasuk didalamnya Panwaslu Desa ikut serta dalam melakukan Pengawasan. Untuk itu Rakor ini merupakan pedoman dan persiapan kepada Panwascam dalam melakukan perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa yang berkualitas dan berintergritas “tegasnya”.

Pimpinan Bawaslu Nias (Nurjaya Harefa) juga menyampaikan bahwa dalam perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa, Pimpinan mengharapkan agar Panwas Kecamatan lebih cermat dan adanya kehati-hatian dalam melakukan perekrutan Panwaslu Desa, serta berpedoman pada juknis perekrutan yang telah di tentukan “ tandasnya”. Pada Rapat Koordinasi ini Panwascam se-Kabupaten Nias sangat mengapresiasi rapat dimaksud mengikuti hingga sampai selesai.

#BawasluNias

#BawasluMengawasi

#CegahAwasTindak

Tag
Berita