Lompat ke isi utama

Berita

Warling : Pekerjaan di Bawaslu ini biasa-biasa saja, tetapi harus cepat

Bawaslu Nias - Nias, Dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia pengawas Pemilu Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Nias gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dan Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Nias, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan diawali dengan penyerahan Surat Keputusan Penetapan dan pengangkatan Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Nias oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias, Augusman Gulo.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa setelah menerima Surat Keputusan Penetapan dan Pengangkatan Kepala Sekretariat ini hendaknya langsung berkoordinasi dengan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan untuk memberikan fasilitas dalam hal kegiatan-kegiatan pengawasan agar tahapan yang sedang berlangsung saat ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Kabupaten Nias, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Warling Telaumbanua, menyampaikan bahwa setelah diaktifkannya Kepala Sekretariat, kami berharap seluruh kantor Panwaslu Kecamatan sudah ada dan dipastikan bahwa minggu depan Bawaslu Kabupaten Nias akan melaksanakan monitoring di masing-masing kecamatan.

“Pekerjaan di Bawaslu ini biasa-biasa saja, tetapi harus cepat, biasa-biasa tetapi cepat, karena kita dituntut untuk laporan cepat, kalau tidak difasilitasi oleh Kepala Sekretariat maka pekerjaan komisioner ditingkat kecamatan tidak dapat berjalan dengan baik. Mohon dibangun hubungan kerjasama yang baik.” Ujar Warling

Setelah pembukaan kegiatan, dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Inspektur Pembantu Bidang Penanganan Pengaduan Masyarakat dan Audit Insvestigasi Inspektorat Daerah Kabupaten Nias, Agusmar Zalukhu.

Selain, Inspektorat Daerah adapun pemateri pada kegiatan Rakernis peningkatan kapasitas sumber daya manusia pengawas Pemilu Tahun 2024 yaitu Anggota Bawaslu Kabupaten Nias, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias yang disampaikan oleh Staf Bawaslu Nias, Ya’aro Bate’e.

Kegiatan Rakernis diakhir dengan penutupan yang dipimpin oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Nias.

Tag
Berita