Lompat ke isi utama

Berita

Wujudkan Pilkada Berkualitas, Bawaslu Nias Launching Posko Kawal Hak Pilih

Bawaslu Kabupaten Nias Hadiri Launching Posko Kawal Hak Pilih

Bawaslu Nias, Gido - Dalam rangka mewujudkan Pilkada berkualitas Tahun 2024, Bawaslu Nias gelar peluncuran (launching) Posko Kawal Hak Pilih Tahun 2024, di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias, Rabu (26/06/2024).

Launching Posko Kawal Hak Pilih

Launching Posko Kawal Hak Pilih ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Nias, Adirman Mendrofa didampingi Anggota Bawaslu Nias/Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Syawalman Karim Waruwu dan Anggota Bawaslu Nias/Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Elfrida Lombu.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Nias menyampaikan bahwa pentingnya launching kawal hak pilih ini agar setiap pemilih terjaga hak pilihnya.

“Pastikan setiap pemilih dapat terjaga hak pilihnya pada Pilkada Tahun 2024.” tegasnya.

Ia menambahkan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa agar dalam pelaksanaan pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih dilakukan secara melekat dan hasil pengawasannya dituangkan dalam Form A.

"Pengawasan coklit ini dilakukan secara melekat dan hasilnya agar langsung dituangkan dalam LHP." terangnya.

Secara terpisah melalui zoom, Koordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Nias, Syawalman Karim Waruwu menyampaikan bahwa Posko Kawal Hak ini merupakan bentuk pengawasan terhadap tahapan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Launching Posko Kawal Hak Pilih

Ia juga menambahkan jika masyarakat mengetahui dugaan pelanggaran pada tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih, ia berharap masyarakat dapat melaporkannya di Posko Kawal Hak Pilih yang ada dikabupaten maupun di masing-masing kecamatan.

Humas Bawaslu Nias