Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Bawaslu Nias Jalin Kerjasama dengan Universitas Nias

Nias, Bawaslu Nias - Bawaslu Kabupaten Nias menjalin kerjasama dengan Universitas Nias dalam hal pengawasan partisipatif, pendidikan, penelitian dan workshop kepemiluan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Maskurnia Hura dengan Pj. Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, Kamis (1/9/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Nias mengungkapkan bahwa kerjasama ini mendorong mahasiswa UNIAS untuk melakukan penelitian serta kajian terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nias.

Selain sebagai tempat penelitian, Ketua Bawaslu Nias juga mengajak mahasiswa untuk magang di Bawaslu Kabupaten Nias agar dapat mengetahui proses pengawasan tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

Jadi, Kami berharap juga adik-adik mahasiswa menjadi bagian di dalam mengawasi tahapan penyelenggara tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024”. Ujar Novan Hura.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor II, Delipiter Lase menyampaikan apresiasi terhadap penandatanganan kerjasama ini serta mendorong Majelis Perwakilan Mahasiswa (MAPERWA) dan Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) yang baru dilantik untuk merancang kegiatan yang berkaitan dengan Kepemiluan.

Selain penandatanganan MoU Bawaslu Nias dengan UNIAS juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara UNIAS dan PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli serta Pelantikan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MAPERWA) dan Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM).

Editor : Like Mendrofa
Fotografer : Idam Zebua

Tag
Berita